Gejala dan Pencegahan Penyakit Paru-Paru Basah

Sebaiknya jika kita merasaka gejala sering sesak napas, batuk – batuk berdahak dan nyeri dada. Bisa jadi gejala itu adalah tanda-tanda paru basah. Bagi yang belum mengalami gejala di atas, sebaiknya ganti cara istirahat tidurnya.”Sebaiknya gunakan ranjang yang agak tinggi akan menghindarkan dari menghirup uap air yang berasal dari lantai. Namun bagi yang sudah merasakan gejala diatas, berhati-hatilah dan segera periksa ke dokter untuk mencegah terjadinya penyakit paru-paru basah. Biasanya seseorang yang dinyatakan menderita paru-paru basah akan menjalani terapi hingga 6 bulan. Bila benar dinyatakan menderita paru-paru basah, atau merasa mengalami gejala sesak napas, batuk dan sebagainya.
Gejala dan Pencegahan Penyakit Paru-Paru Basah
Paru-Paru
Gejala penyakit paru-paru basah di bagi menjadi dua, yaitu gejala saluran napas dan gejala tubuh secara luas.

Gejala saluran napas

1. Batuk disertai dahak selama 3 minggu atau lebih.

2. Ketika keluar dahak sering bercampur dengan darah.

3. Sesak nafas dan dada terasa nyeri.


Gejala tubuh secara luas

1. Nafsu makan berkurang.

2. Berat badan menurun.

3. Demam lebih dari 1 (satu) bulan

4. Berkeringat di malam hari, meskipun tidak melakukan kegiatan apapun.

Cara menyembuhkan penyakit paru-paru basah adalah minum obat secara teratur sesuai anjuran dokter, sampai dinyatakan sembuh dengan serangkaian pemeriksaan ulang. Memang terkadang terasa berat minum obat tersebut karena memakan waktu berbulan-bulan. Sedang cara pencegahannya dengan menjalankan pola hidup sehat, antara lain :


Makan bergizi seimbang, menjaga kebugaran tubuh, istirahat cukup dan jangan tidur larut malam , jangan merokok (pasif atau aktif) dan membuka jendela rumah pagi sampai sore hari.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk anda semua . Salam Kenal

0 Response to "Gejala dan Pencegahan Penyakit Paru-Paru Basah"

Posting Komentar